Hubungan intim yang mengakibatkan kehamilan

SY Info Penanya: SY, Wanita, 20 Tahun
Dok jika melakukan hubungan intim menggunakan celana dan si cowonya tiba² basah ,,bisa menyebabkan hamil tidak?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang SY,

Hubungan intim dengan masih menggunakan celana atau hanya menggesek-gesekan kelamin tanpa penetrasi disebut dengan petting. Petting sendiri dapat menimbulkan kehamilan jika terjadi ejakulasi dan terdapat sel sperma yang tanpa sengaja masuk ke vagina tetapi akan kecil kemungkinannya jika masih menggunakan pakaian. Jika petting dilakukan didekat rongga vagina dan terjadi ejakulasi sampai cairan ejakulasi mengenai area sekitar vagina maka dapat memungkinkan sperma bisa masuk dan hal ini bisa menimbulkan kehamilan. 

Jika masih takut akan terjadi kehamilan maka perlu menghindari kegiatan-kegiatan seksual yang bisa berisiko menyebabkan kehamilan. Karena selain dapat menimbulkan masalah dikemudian hari baik karena permasalahan sosial, bukan tidak mungkin juga bisa menimbulkan risiko terjadinya penularan penyakit menular seksual jika tidak dilakukan dengan aman. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Berhubungan seksual dengan pasangan dapat menjadi solusi untuk mengatasi migrain

Benarkah Berhubungan intim Bisa Jadi Cara Mengatasi Migrain?

Migrain yang kambuh menjadi suatu permasalahan yang menyulitkan. Namun, riset menunjukkan bahwa berhubungan intim dapat menjadi cara mengatasi migrain serta mampu meningkatkan hasrat seksual atau libido.