09 Oct 2021, 13:28Kandungan

Penyebab telat haid setelah petting, hamil ?

FF
Info Penanya: FF0
Halo dok saya mau bertanya ..3 hari ke belakang saya melakukan hubungan intim sama pacar saya terus saya cuma menggesekkan penis saya di vagina nya dok dan sperma saya keluar di dekat vagina nya sedikit dok selebih spermanya di paksain pacar saya dok..apakah pacar saya bisa hamil dok? Tanggal 6 seharusnya pacar saya udah halangan dok dan tanggal 7 saya berhubungan intim sama pacar saya dan sampai sekarang haid nya belum datang jga dok klo haid nya telat dok karna apakah itu dok? cara mengatasi biar GK jadi hamil apa dok...bls cepat ya dok
166 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, F.Takut akan kehamilan adalah hal yang wajar saat pasangan berhubungan intim di luar pernikahan, berhubungan intim yang seharusnya tidak dilakukan, berhubungan intim saat berpacaran terutama tanpa menggunakan KB. 

Apa yang menyebabkan telat haid setelah petting, hamil ?

Anda dan pasangan yang masih berpacaran, 3 hari ke belakang melakukan hubungan intim menggesekkan penis ke vagina dan sperma keluar di dekat vagina. Tanggal 6 Oktober seharusnya pasangan Anda halangan dan tanggal 7 Oktober Anda berhubungan intim bersama pacar. Sampai sekarang pasangan Anda belum datang bulan, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Kehamilan dimana sperma rembes dan masuk ke vagina saat pasangan Anda dalam masa subur.
  • Siklus haid memanjang dari jadwal haid seharusnya.
  • Gangguan hormonal sehingga telat haid.
Gangguan hormonal yang dapat menyebabkan telat haid karena banyak faktor antara lain berat badan yang tidak ideal, stress, gaya hidup tidak sehat, penyakit endometriosis, mioma uteri, kista ovarium, PCOS, hipo/hipertiroid.Seharusnya Anda dan pasangan tidak berhubungan sebelum menikah. Jika Anda mencintai pasangan Anda, Anda tidak mungkin menghancuri masa depannya dengan mengajak berhubungan apalagi sampai terjadi kehamilan.Cara mengatasi agar tidak hamil seharusnya pasangan Anda mengkonsumsi pil KB darurat setelah berhubungan. Namun pil KB darurat dapat diminum maksimal setelah 72 jam pasca berhubungan.Saat ini coba untuk tenang, jalani hidup sehat agar hormon stabil, jika memang tidak datang bulan hingga 2 minggu jadwal haid seharusnya, lakukan test pack dan konsultasi ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilankontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil