17 Jun 2021, 23:37Kandungan

Menggesekkan kemaluan ke CD wanita apakah menyebabkan kehamilan?

AP
Info Penanya: AP0
Dok, saya mau bertanya apakah ketika kita melakukan hubungan intim teatpi laki laki tidak menggunakan CD dan wanita menggunakan CD ketika melakukan gesekan di luar CD wanita lalu keluar dan sedikit mengenai CD perempuan tersebut apakah beresiko terjadinya kehamilan ?
76 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Petting dapat menyebabkan kehamilan jika dilakukan tanpa penghalang apapun seperti kondom, pakaian, maupun penggunaan KB. Namun adanya penggunaan CD termasuk dalam penghalang yang akan menyulitkan adanya kehamilan. Soperma yang terkena celana dalam, hampir tidak mungkin dapat tembus dan masuk ke dalam vagina karena umumnya hanya merembes dan menempel di luar vagina saja.

Adanya penghalang mengurangi resiko kehamilan

Namun jika ada sperma yang tidak sengaja masuk ke dalam vagina maka peluang untuk terjadi kehamilan akan meningkat. Selama dilakukan dengan menggunakan penghalang dan kelamin tidak bersentuhan secara langsung maka tindakan petting ini cukup aman dari resiko kehamilan maupun infeksi menular seksual. Jika belum menginginkan kehamilan, pastikan untuk selalu mneggunakan penghalang agar tidak terjadi kehamilan yang tidak diinginkan. Jika aktifitas menggesekkan kemaluan dilakukan secara langsung, terdapat sperma yang masuk, dan wanita sedang masa subur maka kemungkinan kehamilan semakin meningkat. Jika setelah melakukan petting kemudian terjadi haid terlambat, sebaiknya lakukan testpack dan lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualmenstruasihubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil