Hubungan intim pertama cepat keluar

MN Info Penanya: MN, Pria
kenapa waktu imtim pertama cepat keluar,waktu yg kedua lama. makasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang MN,

Hubungan intim apabila terjadi ejakulasi yang cepat disebut dengan ejakulasi dini. Dimana ejakulasi dini bisa terjadi ejakulasi dini primer atau terjadi saat hubungan seksual pertama dan seterusnya atau ejakulasi dini sekunder atau sebelumnya tidak mengelami ejakulasi dini tetapi kemudian timbul keluhan ejakulasi dini.

Pada waktu pertama berhubungan intim dapat terjadi ejakulasi yang lebih cepat karena beberapa hal seperti terlalu bersemangat sehingga mengelami ejakulasi yang cepat, dimana pada saat melakukan hubungan kembali yang kedua rangsang seksual yang timbul tidak seperti pertama kali sehingga ejakulasi terjadi lebih lama.

Jika sering kali mengalami ejakulasi yang cepat maka perlu dilakukan perhatian apa yang menjadi pemicunya. Upayakan untuk melatih otot panggul agar bisa menahan rasa ejakulasi, melakukan beberapa teknik untuk membantu mengatur tempo saat berhubungan seksual sehingga bisa lebih lama, dan juga menjaga gaya hidup agar hubungan seksual lebih baik contohnya dengan rutin berolahraga, cukup beristirahat, atasi stres dengan baik, hindari kebiasaan merokok dan juga memeriksakan diri pada dokter spesialis andrologi jika masih mengalami masalah seksual. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Wanita dengan disfungsi seksual biasanya mengalami penurunan gairah seksual

Bahaya Disfungsi Seksual pada Wanita dalam Hubungan Intim

Disfungsi seksual tidak hanya terjadi pada pria, tetapi wanita juga mengalaminya. Jika dibiarkan, kondisi ini dapat memengaruhi kualitas hubungan Anda dan pasangan. Dampak disfungsi seksual pada wanita, antara lain penurunan gairah seksual, sulit terangsang, sulit orgasme, dan nyeri saat berhubungan intim. Untuk mengatasinya, Anda dapat menambah variasi foreplay dan teknik saat melakukan hubungan intim.