14 Feb 2021, 18:40Kandungan

Hubungan intim pertama apa bisa hamil?

CN
Info Penanya: CN0
Dok saya mau tanya, jika pertama kali melakukan hubungan intim dan penis laki-laki tersebut hanya kepala nya saja yg dimasukkan ke alamat kelamin wanita dan mengeluarkan sperma tersebut di luar, apakah bisa hamil dok?
875 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi CN,Berhubungan intim adalah salah satu kebutuhan dasar bagi orang dewasa. Selain untuk menjalin hubungan rumah tangga yang harmonis, berhubungan intim juga berfungsi untuk menghasilkan keturunan serta mengurangi rasa stres.Perihal kondisi Anda yang berhubungan intim namun hanya memasukkan kepala penisnya saja mungkin didasari alasan belum siap hamil, atau masih takut-takut dengan rasa nyerinya ketika penis akan dimasukkan seutuhnya atau malah Anda dan pasangan memang belum terikat pernikahan. Bila pertanyaan Anda bisakah hamil bila pertama kali berhubungan intim dan hanya masuk kepala penisnya saja, maka jawabannya mungkin saja terjadi kehamilan.

Bisa terjadi kehamilan dengan alasan:

  • Yang mengeluarkan cairan pra ejakulasi dan sperma adalah ujung penis, bukan batang penis. Jadi bila kepala penis tempat keluarnya sperma masuk ke dalam vagina maka tentu saja ada kemungkinan sperma masuk meski ejakulasinya dilakukan di luar vagina.
  • Cairan pra ejakulasi sudah mengandung sperma. Jadi tetap bisa menghamili meski saat ejakulasi penis ditarik keluar.
  • Bila Anda berhubungan seksual di masa subur Anda maka akan lebih besar kemungkinan terjadinya kehamilan.
Bila Anda tidak siap hamil maka gunakan kondom atau KB saat berhubungan seksual. Dan sebaiknya hindari berhubungan seksual di luar nikah agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualhamilsperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil