24 Aug 2021, 18:50Kandungan

Perut terasa panas dan pusing, apakah tanda kehamilan?

YA
Info Penanya: YA0
dok kemaren siang saya sama pasangan saya berhubungan badan, saya keluarin diluar sperma saya, sekarang pasangan saya mengalami panas dibagian perut sama pusing kepala apakah itu pertanda dari kehamilan, pas berhubungan badan pasangan saya masi perawan dok, pertanyaannya apakah akan terjadi kehamilan dok?
157 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, YTerima kasih atas pertanyaan AndaKehamilan terjadi apabila sel telur wanita berhasil dibuahi oleh sperma pria. Perlu dilakukan hubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi di dalam vagina wanita untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan. 

Di bawah ini adalah tanda pasti dari kehamilan:

  • Hasil pemeriksaan menggunakan alat scanning yang dikenal dengan istilah USG kehamilan
  • Hasil pemeriksaan oleh dokter
  • Hasil tes kehamilan yang bisa dilakukan secara mandiri dengan menggunakan alat test pack
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, keluhan perut terasa panas dan pusing bukan merupakan tanda pasti kehamilan. Apabila Anda curiga terjadi kehamilan, silakan melakukan tes kehamilan saat pasangan Anda mengalami terlambat haid. Keluhan perut terasa panas dan pusing bisa juga disebabkan oleh kondisi medis lain speerti stres, kecemasan, masalah pencernaan, atau kondisi medis lainnya. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan bila ada keluhan terkait dengan kesehatan reproduksi wanita. Hindari melakukan seks bebas, konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan area kemaluan, dan berolahraga dengan rutin agar tubuh tetap sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekshubungan seksualhamilpusing
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil