06 May 2021, 11:25Kandungan

Apakah menggunakan kondom dapat menyebabkan kehamilan?

NA
Info Penanya: NA0
Hai dok,saya mau tanya. Menggunakan kondom tidak sampai ejakulasi apa bisa menyebabkan kehamilan? Atau mr. P hanya memasukkan ke dalam mr. V dan setelah masuk langsung keluarkan apa itu bisa menyebabkan kehamilan?
96 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam NA,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kondom merupakan salah satu jenis kontrasepsi yang sering di gunakan di Indonesia. Karena cukup mudah di dapat dimana saja. Penggunaanya juga cukup simple hanya di gunakan saat berhubungan seksual saja. Selain itu kondom juga bisa di gunakan untuk mencegah infeksi menular seksual. Sehingga tak jarang banyak orang yang menggunakannya untuk kontrasepsi.Namun sama halnya dengan kontrasepsi lainnya masih ada peluang seseorang yang menggunakan kondom kemudian terjadi kehamilan.

Beberapa faktor yang menyebabkan kehamilan saat menggunakan kondom :

  • Kondom robek atau bocor saat digunakan
  • Terlambat menggunakan kondom saat berhubungan
  • Kondom terlepas sehingga sperma dapat masuk ke dalam vagina
  • Kondom terlalu lama disimpan dan disimpan dalam tempat yang panas
Berkaitan dengan pernyataan Anda di atas, jika Anda tidak melakukan ejakulasi maka peluang untuk terjadinya kehamilan tidak ada. Karena pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi karena adanya pertemuan sel telur dan sperma di dalam rahim keudian terjadi pembuahan. Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait alat kontrasepsi, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan terdekat dari lokasi Anda atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
penggunaan kbmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil