Apakah normal jika penis sering ereksi?

AN* Info Penanya: AN*
mau tanya dok..kalau mr p sering tegang normal apa tidak?makasi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, VSB.

Ereksi adalah kondisi ketika penis membesar dan menegang. Ereksi adalah hal normal yang dialami oleh pria, yang menandakan fungsi persarafan dan aliran darah penisnya baik.

Biasanya, ereksi pertama pada pria adalah saat baru bangun tidur. Pada pagi hari, pukul 8 sampai 11 siang, kadar testosteron akan meningkat. Selain itu, ereksi juga bisa dialami saat mendapat rangsangan atau memikirkan hal-hal berbau seksual, atau saat tidur di malam hari. Normalnya, seorang pria akan mengalami ereksi rata-rata sebanyak 11 kali per harinya. Selain itu, saat tidur pria juga ereksi 3-5 kali, dengan durasi 15-25 menit.

Terkait kasus Anda, jika ereksi masih berkisar pada jumlah di atas, berarti masih normal, ya. Sebaiknya pertahankan pola hidup sehat secara keseluruhan. Caranya, dengan mengonsumsi makanan bergizi, sayur dan buah, serta minum air putih yang cukup. Jangan lupa untuk menghindari begadang, dan mendapatkan waktu tidur yang cukup, sekitar 7-8 jam setiap malam. Rutin berolahraga, dan mengelola stres dengan baik juga akan membantu agar kesehatan tetap terjaga.

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan di forum SehatQ. Semoga apa yang sudah disampaikan bermanfaat untuk Anda, ya.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kelainan pembuluh darah menjadi salah satu penyebab umum masalah lemah syahwat atau disfungsi seksual

Stres dan 8 Penyebab Lemah Syahwat Lain yang Perlu Diwaspadai

Lemah syahwat atau impotensi bisa disebabkan oleh berbagai alasan, mulai dari gangguan jantung hingga kondisi psikologis tertentu. Kondisi stres menjadi salah satu penyebab lemah syahwat secara psikologis yang umum terjadi.