04 Oct 2021, 19:12Penyakit Lainnya

Hematidrosis apakah itu?

EC
Info Penanya: EC0
Dok, sya mau bertnya kan bapak sya hbis oprasi hematidrosis nah itu benangja yg bisa di lepas atau yg menyatu dengan kulit?
97 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi EC,Hematidrosis adalah kelainan pada tubuh yang mana tubuh mengeluarkan keringat atau air mata yang bercampur dengan darah. Tentunya hematidrosis merupakan penyakit langka dan sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Pecahnya pembuluh darah kapiler di sekitar kelenjar keringat menyebabkan keringat akan keluar bercampur dengan darah. Namun beberapa kondisi dapat menjadi faktor risiko untuk terjadinya hematidrosis.

Faktor risiko hematidrosis:

  • Tekanan darah tinggi.
  • Kondisi stres.
  • Peradangan pada pembuluh darah.
Penanganan terhadap hematidrosis biasanya dengan cara mengendalikan tekanan darah yang tinggi dan mengendalikan stresnya. Namun jika ayah Anda melakukan operasi, maka benang yang dipakai untuk menjahit lapisan mukosa biasanya merupakan benang yang langsung terserap oleh tubuh dan menyatu dengan jaringan tubuh sehingga tidak perlu dilepas. Namun sebaiknya pastikan ke dokter yang melakukan tindakan operasinya sekalian kontrol lukanya apakah terjadi infeksi atau tidak. Jaga kebersihan area kulit yang bekas dioperasi. Banyak minum air putih untuk menjaga kelembapan kulit dan banyak makan protein untuk membantu proses penyembuhan lukanya.Salam sehat,dr. Vina 
pendarahankeringatair mata
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil