Hasil tes kehamilan dua garis dan keluar darah seperti menstruasi. Apakah artinya?

JI Info Penanya: JI, Wanita, 2019 Tahun
Siang Dok.saya Indah ,, mau tanya dok ..saya menstruasi setiap tanggal 28 ,, sudah telat 2 hari saya coba TP. hasilnya 2 garis yag satu terang yang satu samar .. apakah itu positif hamil dok ?? .. hari ketiga saya coba TP lagi hasilnya sama . tapi siang hari keluar darah seperti menstruasi ..tolong pengertiannya dok ,, Terima Kasih .
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, I

Hasil tes kehamilan anda kemungkinan besar positif karena sudah mendeteksi hormon kehamilan di urine anda. Sensitifitas tes pack kurang lebih 99% tapi untuk memastikannya anda sebaiknya konsultasi dengan Dokter Spesialis Kandungan anda agar dilakukan evaluasi dengan USG. 

Keluarnya darah seperti menstruasi apakah jumlahnya banyak atau sedikit? Apakah disertai dengan mules-mules? Bila tidak kemungkinan itu adalah darah pada saat sel telur yang telah dibuahi menempel ke dinding rahim. Sehingga ada darah yang keluar. Nantinya janin anda akan tumbuh membesar di bagian rahim tersebut.

Sedikit tips untuk menjaga kehamilan anda. Jangan terlalu lelah, termasuk aktivitas olahraga tidak boleh terlalu berat atau intens. Cukup olahraga ringan saja. Jangan lupa asupan makanan yang bergizi untuk nutrisi bayi anda, tidak boleh kafein, nikotin atau alkohol ya. Dan sebaiknya mulai mengkonsumsi suplemen asam folat dan vitamin B kompleks. Karena penting untuk pertumbuhan janin.

Semoga informasi dari saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh SN
28 Dec 2019, 21:38
Dok kn saya sudah tespek yaaa tgl 16 desember dan saya juga udah kedokter tetapi hasilnya garis dua nah masa skrng saya kluar darah kaya bercak coklat gtu dok engga bnyak si.apakah bertanda hamil dok?

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Umumnya, kebutuhan vitamin ibu hamil lebih tinggi dibanding mereka yang sedang tidak menjalani kehamilan.

Berbagai Vitamin Ibu Hamil, Mulai dari Asam Folat Hingga Kalsium

Vitamin ibu hamil tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Semua harus sesuai takaran dan seimbang.