04 May 2021, 12:48Kandungan

Hasil tespack berbeda pada urin yang sama, apa penyebabnya?

N
Info Penanya: N0
Siang dok, saya wanita usia 25 tahun dan sudah menikah. Saya kemarin tespek dengan hasil dua garis jelas. Karena masih ragu hari ini saya coba tes lagi dengan merk beda(dua kali tes). Yang satu negatif yang satu positif. Padahal saat itu saya menggunakan urine yang sama dan waktu yang berdekatan, kenapa alat tesnya bisa menampakkan 2 hasil berbeda? Selain itu, saya merasa mual, bagian perut ada yang ganjal. Dan pd saya sakit
87 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang N,Hasil yang berbeda pada dua alat tespack bisa tidak menggambarkan kondisi aslinya. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh kualitas alat, cara penggunaan alat ataupun juga karena paparan udara terlalu lama pada alat tersebut sehingga membuat alat menguap dan menimbulkan hasil yang samar.Apabila merasakan gejala hamil dan ada terlambat menstruasi, maka sebaiknya bisa coba mengulang kembali penggunaan testpack 1 minggu berikutnya. Anda juga bisa menggunakan testpack yang berbeda tipe misalnya yang satu stik dan yang satu tipe compact atau tipe digital.Apabila sampai lebih dari 1 bulan sudah terlambat haid, perhatikan juga ada tidaknya gejala kehamilan lain seperti:
  • Mual dan muntah di pagi hari
  • Mudah lelah
  • Lebih sensitif terhadap bau
  • Sakit perut ringan
  • Keputihan
  • Payudara terasa lebih sensitif
Nantinya bisa dipastikan apakah mengalami kehamilan atau tidak dengan dilakukan pemeriksaan USG kandungan pada dokter. Jika benar hamil maka akan mendapatkan hasil berupa terlihatnya kantung janin di rahim.Untuk meredakan mual dan mengganjal sementara, bisa konsumsi obat maag seperti tablet antasida dan vitamin B6 serta menjaga asupan makan dan pola makan agar tidak memicu asam lambung. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kehamilantes kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil