Hasil foto MRI

LU Info Penanya: LU, Pria, 2019 Tahun
Anak saya perempuan usia 15 tahun Setelah di foto di MRI ini hasilnya : ? Spondilitis setinggi V. L4 hingga S3 dengan kolaps corpus V. L5 dan kompresi corpus V. S1, disertai paravertebral - prevertebral abscess dan bone marrow abscess sacrumArtinya apa ya Dok dan harus ke dokter apa Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang LU,

Pemeriksaan MRI merupakan pemeriksaan penunjang untuk membantu dokter menentukan penyebab dan menegakkan diagnosa. Untuk itu ada baiknya membawa hasil pemeriksaan penunjang tersebut pada dokter yang memeriksa kondisi anak Anda agar ditegakkan diagnosa berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan dan diberikan rencana penanganan selanjutnya.

Pada hasil pemeriksaan MRI pada anak Anda mengindikasikan adanya kelainan pada tulang belakang bagian lumbal dan sacrum dimana terjadi spondilitis atau peradangan sendi tulang belakang dan adanya abses atau terkumpulnya nanah pada bagian tulang belakang. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan seperti infeksi bakteri, gangguan genetik, ataupun infeksi tulang spesifik seperti tuberkulosis tulang belakang

Untuk itu perlu dilakukan penanganan lebih lanjut dengan kembali pada dokter yang melakukan pemeriksaan untuk selanjutnya dilakukan penanganan secara komprehensif baik oleh dokter spesialis penyakit, dokter saraf dan juga  dokter spesialis ortopedi tergantung dari kondisi yang dialami agar diberikan penanganan yang sesuai dengan kondisinya baik pengobatan penyakit penyebab maupun tindakan apabila ada kerusakan pada tulang belakang. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Necrotizing fasciitis merupakan infeksi kulit langka akibat bakteri

Pahami Gejala Infeksi Kulit Necrotizing Fasciitis

Necrotizing fasciitis merupakan infeksi kulit langka akibat bakteri yang menyebar dengan begitu masif. Penanganan cepat menjadi kunci kesembuhan. Gerbang masuk ke tubuh manusia paling mudah bagi bakteri adalah saat ada luka terbuka, luka bakar, gigitan serangga, hingga luka pascaoperasi.