27 Jan 2021, 07:57Kandungan

Apakah hamil atau tidak jika masih selaput dara tidak rusak?

YA
Info Penanya: YA0
Pagi dok saya mw tanya apakah saya bisa hamil sedangkan saya masih perawan... Pacar saya masukin sperma y byak di dalam vagina saya tp selaput dara saya tidak rusak... Kata orang kemungkinan gk hamil tp saya ragu maka y saya mw lebih jelas keterangan dari dokter... Terima kasih
202 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. testing jangan di pick
(0)
Selamat malam Y,Selaput dara bukanlah patokan seseorang masih perawan atau tidak. Jika sudah melakukan hubungan seksual maka bisa dikatakan tidak lagi perawan. Jika saat berhubungan seksual selaput dara tidak robek atau tidak ada perdarahan, hal tersebut bisa disebabkan oleh bentuk, ukuran dan elastisitas selaput dara yang beragam dan juga ukuran penis yang beragam.Apabila sudah melakukan hubungan seksual dan tidak menggunakan pengaman seperti kondom atau alat KB lainnya lalu terjadi ejakulasi di dalam vagina, maka kemungkinan hamil bisa terjadi. Peluang kehamilan sendiri bisa lebih besar jika dilakukan saat masa subur. Untuk itu ada baiknya diperhatikan apa bila pada siklus berikutnya tidak menstruasi maka perlu dilakukan tes kehamilan dengan alat testpack.Perhatikan juga beberapa tanda kehamilan yang bisa terjadi seperti:
  • Mual dan muntah terutama saat bangun tidur
  • Badan terasa lebih letih
  • Rasa tidak nyaman di payudara
  • Adanya flek darah diluar masa menstruasi
  • Emosi lebih tidak terkontrol
  • Suasana perasaan yang lebih mudah berubah
Apabila sudah terjadi, tidak bisa lagi dicegah. Jika sampai terjadi kehamilan, ceritakan pada orang tua. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksualtes kehamilanorgan intim wanita
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil