Hamil satu bulan konsumsi anti nyeri minuman bersodan dan pil tuntas

DN Info Penanya: DN, Wanita, 2019 Tahun
Dokter saat ini saya sedang hamil 1 bulan lebih. Tetapi saya sudah menkonsumsi beberapa jenis obat pereda sakit kepala bersamaan dengan minuman bersoda. Dan juga beberapa pil tuntas.Efek samping seperti apakah yang akan saya rasakan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi DN

udis kehamilan 1 bulan sangat rentan untuk mengalami keguguran jika mengkonsumsi sembarangan obat termasuk anti nyeri dan obat pelncar haid. Jika janin tidak gugur dan bertahap dapat meningkatkan resiko kelahiran bayi yang cacat.

Anda harus berhenti mengkonsumsi anti nyeri, menghentikan minum soda dan obat pelancar haid, jika terdapat flek dan darah dari vagina segera berkonsultasi dengan dokter kandungan karena dapat menjadi tanda abortus atau keguguran. Kondisi keguguran sendiri dapat berbahaya dan mengancam janin serta nyawa ibu hamil karena memicu perdarahan hebat.

Saya sarankan anda untuk mengkonsumsi makanan bergizi, multivitamin asam folat dan zat besi agar kehamilan anda terjaga.  Segera lakukan pemeriksaan dengan dr.Sp.OG

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AS
09 Dec 2019, 07:42
Dok saya kan tidak tau klu saya hamil jadi kemaren saya minum pil tuntas 2 kali tapi setelah saya tahu klu saya hamil saya berhenti minum pil tuntas dok

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jangan lekas percaya dengan mitos keguguran yang Anda baca atau dengar

Beberapa Mitos Keguguran yang Sering Membuat Wanita Cemas

Keguguran bisa membawa kesedihan mendalam bagi keluarga muda yang ingin segera memiliki anak. Bahkan, keguguran bisa memicu depresi karena wanita yang mengalaminya, dirundung perasaan bersalah. Sebaiknya Anda tidak serta-merta mempercayai informasi tentang keguguran, tanpa penjelasan medis. Sebab bisa jadi, informasi tersebut hanya mitos yang keliru.