12 Aug 2021, 17:21Kandungan

Wanita sebelum menikah telat 2 minggu dan positif hamil, anak siapa yang dikandungnya ?

RF
Info Penanya: RF0
Dok mau nanya : wanita saya sebelum nikah dinyatakan telat 2 minggu dan positif hamil, lallu seminggu kemudian di menikah dengan orang lain, lalu berhubungan dengam suami nya, Lalu anak itu anak siapa dok ayah kandung nya?
128 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, R.Salah satu tujuan pernikahan adalah mendapatkan keturunan. Kehamilan seharusnya terjadi setelah menikah, selain sah di mata hukum, asal usul anak jelas dan tidak melakukan perbuatan dosa.

Jika wanita hamil sebelum menikah, anak siapa yang dikandungnya ?

Jika wanita sebelum menikah dinyatakan telat 2 minggu dan positif hamil, seminggu kemudian menikah dengan orang lain lalu berhubungan dengan suaminya, ini dapat menjadi 2 kemungkinan. Yang pertama, wanita telah melakukan hubungan intim dengan orang berbeda sebelumnya, lalu terjadi pembuahan dan hamil, maka ini anak lelaki yang pertama.Jika wanita tersebut hanya melakukan hubungan intim dengan suaminya, maka ini anak suami wanita tersebut. Kehamilan dihitung bukan berdasarkan kapan wanita menikah, tetapi dari hari pertama haid terkahir (HPHT).Misanya wanita menikah di tanggal 21 Januari, sedangkan HPHT wanita tersebut tanggal 7 Januari, padahal saat itu wanita belum berhubungan dan belum menikah, maka usia kehamilan tetap dihitung dari HPHT tersebut jika setelah hamil wanita menikah langsung tidak datang bulan.Sebaiknya Anda meminta wanita tersebut melakukan tes DNA baik saat hamil atau setelah melahirkan jika ragu apakah ini anak lelaki lain atau suami wanita tersebut. Konsultasikan ke dokter kandungan untuk cara pemeriksaan. Ingat jangan melakukan hubungan intim di luar pernikahan guna menghindari hal yang tidak dinginkan seperti ini.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
trimester pertama kehamilantes kehamilanmasalah kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil