19 May 2021, 15:52Kandungan

Test pack positif lalu menjadi negatif, apakah keguguran ?

AS
Info Penanya: AS0
dok sya melalukan tes kehamilan pada malam hari di hasilnya garis 2 tpi yg satunya cuma samar2 trus paginya saya coba lagi tes tpi yg muncul cuma garis satu kemarin sya keluar sesuatu berwarna coklat sebelum sya melakukan tes kehamilan... apakah itu tanda kehamilan dok?
96 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, A.Cara sederhana dan murah yang berfungsi untuk pemeriksaan kehamilan adalah menggunakan alat test pack. Alat test pack mudah digunakan dan mudah ditemui. Pemeriksaan tets pack dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa harus ke dokter.

Bagaimana cara menggunakan test pack yang benar ?

Cara menggunakan test pack yang benar sangat penting untuk keakuratan hasil yang didapat. Beberapa cara penggunaan test pack antara lain :
  • Gunakan test pack dalam kondisi baik dan sesuai petunjuk. 
  • Lakukan pemeriksaan di pagi hari.
  • Lakukan pemeriksaan 2 minggu pasca berhubungan atau setelah 1 minggu telat haid.
  • Hindari penggunaan sabun kewanitaan, berhubungan seksual, konsumsi obat penyubur sebelum test pack.
Hasil pemeriksaan test pack pada Anda dimana awalnya garis 2 dapat disebabkan oleh kehamilan. Namun setelah keluar flek berwarna coklat, pemeriksaan menjadi negatif dapat disebabkan oleh keguguran maupun cara pemeriksaan yang salah.Selain karena kehamilan, hasil test pack positif sebelumnya dapat disebabkan karena konsumsi obat penyubur, hormon seperti suntik dan pil KB, terlalu lama membaca hasil test pack. Anda dapat memastikan pemeriksaan dengan melakukan test pack kembali di pagi hari dengan jarak 1 minggu dari pemeriksaan sebelumnya, atau lakukan USG di dokter kandungan. Tetap pastikan kesehatan terjaga dengan baik ya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil