18 Feb 2021, 23:03Kandungan

Apakah pasti hamil ketika mengalami tanda hamil?

WK
Info Penanya: WK0
Hallo dok.. saya mau tanyak donk saya mengalami tanda tanda hamil.. tapi waktu saya tes peck hasilnya negatif donk. Bulan januari saya haid tanggal 14 januari donk. Bulan februari saya haid tnggal 03 februari lebih cepat cuma 3 hari saya haidnya dok. Tanggal 16 kemarin saya mengalami sakit diputing payudara saya donk.. dan perut saya sakit jika saya berdiri terlalu lama. Dan saya mudah capek dok. Saya pun sering buag air kecil dok. Saya gak selera makan dok. Kenapa dites peck negatif dok.
320 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat siang, WKTerima kasih atas pertanyaannya.Haid adalah peluruhan dari dinding rahim setelah sel telur yang tidak buahi oleh sperma.  Siklus haid normalnya berada pada jarak 21-35 hari sekali dengan lama setiap haidnya 2-7 hari.  Sedangkan kehamilan terjadi karena sperma berhasil membuahi sel telur untuk kemudian berkembang menjadi janin.  Kehamilan biasanya akan disertai dengan tanda kehamilan walaupun hal ini juga tidak selalu akan dialami.

Tanda-tanda kehamilan :

  • Tidak haid.
  • Nyeri payudara.
  • Mual atau muntah.
  • Buang air kecil menjadi lebih sering.
  • Badan lemas.
  • Perut kram atau nyeri punggung.
Testpack itu sendiri dilakukan untuk melihat adanya hormon kehamilan diurin.  Hasil testpack akan negatif bila memang tidak ada kehamilan atau pemeriksaan masih sangat awal sehingga hormon kehamilan belum terlihat di urin. Keluhan yang anda rasakan bisa karena tanda hamil namun juga bisa karena infeksi pencernaan, faktor kelelahan, serta infeksi saluran kemih sehingga tanda hamil tersebut bukanlah suatu tanda pasti.   Untuk itu, anda dapat lakukan testpack ketika mengalami keterlembatan haid lebih dari 10 hari yang diulang 10-14 hari kemudian.  Atau anda dapat periksa ke dokter spesialis kandungan guna pemeriksaan yang lebih akurat.Sementara ini, istirahat teratur, perbanyak air putih, hindari stres dan begadang, konsumsi makanan bergizi dan tinggi nutrisi, konsumsi asam folat. Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr, Farah
siklus haidkehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil