12 Dec 2020, 08:42Kandungan

Apakah nyeri payudara dan mual tanda pasti kehamilan?

AN*
Info Penanya: AN*0
Maaf dok mau nanya,saya dan pasangan saya melakukan hubungan intim pada tanggal 3,dan dikeluarkan didalam sebanyak 4x,ditanggal 4 kami melakukan lagi,dan dikeluarkan didalam 1x,pada tanggal 5,saya menstruasi.tapi tidak sederas seperti biasanya,dan pada tanggal 8 saya tespek negatif,tapi saat ini saya merasakan nyeri pada payudara,dan mual.apakah saya hamil dok?
541 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Constantia Evelin Kwandang
(0)
Halo P, saya akan membantu menjawab pertanyaan Anda.Kehamilan bisa terjadi jika sel telur dibuahi oleh sperma. Jika Anda melakukan hubungan seksual ketika sedang masa subur dan melakukan ejakulasi di dalam vagina, tentu besar kemungkinan Anda kaan hamil. Namun jika setelah melakukan hubungan kemudian Anda sudah haid, artinya sudah tidak ada sel telur di dalam rahim untuk dibuahi. Terlambat haid bisa disebabkan banyak hal, karena sangat dipengaruhi oleh kadar hormon. Contohnya :
Sedangkan, tanda pasti dari kehamilan adalah :
  • Hasil positif dari test kehamilan (test pack)
  • Hasil pemeriksaan fisik dan USG kehamilan oleh dokter kandungan.
Keluhan mual nyeri dipayudara, muntah, nyeri perut bawah bukan  tanda pasti kehamilan. Sebaiknya untuk keluhan yang Anda rasakan saat ini, Anda perlu melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan supaya Anda bisa mengetahui penyebab dari keluhan Anda dan bila perlu dokter akan memberikan obat untuk keluhan Anda. Salam sehat,dr. Evelin Kwandang
siklus haidmenstruasites kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil