29 Jun 2020, 17:40Kandungan

Hamil ataukah keguguran jika keluar darah dua hari?

SU
Info Penanya: SU, Pria, 1 Tahun
Hasil tespec positif tapi kluar darah dua hari apakah keguguran apaasih hamil, setelah kluar darah dua hari hampir sebulan g kluar darah lagi. Mulai g haid bln tiga sampai sekarang, cuma kluar darah dua hari
11871 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang K,Flek darah atau keluar darah adalah keluhan yang bisa terjadi baik karena tanda kehamilan, tanda keguguran, ataupun bisa disebabkan gangguan organ reproduksi lainnya. Apabila sebelumnya dilaukan tes kehamilan menggunakan testpack dan hasilnya positif, maka kemungkinan besar hamil dan perlu dipastikan menggunakan pemeriksaan USG. Jika keluar darah hanya 2 hari, bisa merupakan perdarahan implantasi ketika sel telur yang sudah berhasil dibuahi menempel pada sel telur.Jika belum haid dalam 3 bulan maka perlu dipastikan dengan memeriksakan diri pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan ya.Beberapa hal yang bisa dilakukan saat ini adalah:
  • Menjaga kondisi kesehatan
  • Mengonsumsi makanan yang bernutrisi baik untuk kehamilan
  • Mengonsumsi suplemen terutama asam folat, zat besi, multivitamin
  • Hindari aktivitas berat
Apabila kembali timbul perdarahan disertai nyeri perut hebat, nyeri punggung dan juga perdarahan yang lebih deras maka bisa merupakan tanda bahaya yang perlu segera diperiksakan ya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kehamilantes kehamilanflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil