14 Jun 2020, 08:26Kandungan

Hamil dengan polip di vagina

KF
Info Penanya: KF, Wanita, 39 Tahun
Mau tanya dok saya sudah terlambat 1 bln lbih dan hasil tespek garis 2 tapi saya punya polip di dlm mulut V dok seperti benjolan dan kadan2 ngeluarin darah dan nyeri di punggung ,apa kemungkinan darah dri janin atau dari polip ya dok,soalnya setiap keluar flek saya tespek tetep garis 2 gmana ya dok
5827 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang KF,Testpack positif adalah menandakan adanya hormon HCG yang terdeteksi, apabila hormon ini terdeteksi menandakan adanya kehamilan. Meskipun begitu, testpack positif sendiri bisa disebabkan oleh hasil positif palsu atau terdeteksinya hormon kehamilan bukan karena kehamilan tapi karena beberapa penyebab lain seperti:
  • Adanya kista ovarium
  • Gangguan kelenjar pituitari yang mengatur hormonal tubuh salah satunya akibat adanya tumor hipofisis
  • Adanya keganasan atau kanekr baik pada kandung kemih ataupun di rahim
Untuk itu apabila seringkali terjadi perdarahan dan testpack positif tetap bukan karena kehamilan maka perlu dilakukan pemeriksakan lanjutan untuk memastikannya salah satunya dengna pemeriksaan USG, pemeriksaan darah terutama tumor marker, pemeriksaan papsmear, IVA test ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan.

Polip penyebab perdarahan

Polip sendiri adalah adanya jaringan lunak bertangkai yang mudah berdarah. Dimana jika terdapat polip baik di rahim, mulut rahim atau vagina maka sebaiknya bisa dilakukan tindakan untuk mengatasinya agar tidak terjadi perdarahan berulang. Periksakan kembali kondisi Anda pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk memastikan kondisi Anda dan dilakukan penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
polippenyakit rahimtest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil