16 May 2021, 21:57Kandungan

Hamil atau tidak jika sudah telat haid?

C
Info Penanya: C0
Hallo dok maaf mau tanya.. kemarin aku haid terakhir tanggal 7 April 2021.. la bulan mei ini aku belum haid sekarang udah tanggal 16 mei.. 4 hari yang lalu aku testpack hasilnya negatif dok.. tapi sampe sekarang aku belum haid. Kira kira itu kenapa ya dok? Apakah bahaya atau tidak..? Umur saya masih 26 tahun dan baru menikah tapi belum di karuniain keturunan. Terimakasih dok?
145 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo C,Haid terlambat adalah saat siklus haid sudah melebihi 35 hari dari sejak hari pertama haid terakhir di bulan sebelumnya. Adanya haid yang terlambat ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti stres, perubahan berat badan, maupun kehamilan.

Masa subur dan kehamilan

Bila hari pertama haid terkahir anda tanggal 7 April maka pada tanggal 19-24 April merupakan masa subur dan melakukan hubungan seksual pada tanggal tersebut akan sangat meningkatkan peluang kehamilan. Namun perhitungan ini hanya berlaku jika selama ini haid Anda selalu teratur, jika haid Anda cenderung tidak teratur maka akan sulit juga menentukan masa subur Anda sehingga akan berdampak pada kesulitan untuk hamil.Jika sudah melakukan tes pack dan hasil negatif namun haid masih belum juga datang, lakukan pengulangan tes dengan jarak 7hari setelah tes sebelumnya. Jika hasil tes kedua tetap negatif artinya Anda tidak hamil dan kemungkinan penyebab terlambat haid adalah gangguan hormon. Untuk melancarkan haid, lakukan olahraga teratur dan hindari stres, jaga berat badan tetap seimbang dan konsumsi makanan yang membantu meningkatkan kesuburan agar cepat hamil.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
menstruasites kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil