26 Dec 2020, 08:16Kandungan

Apa yang mempengaruhi peluang terjadinya kehamilan ?

YP
Info Penanya: YP0
Dok saya mau bertanya, kan belum lama ini saya berhubungan badan dengan pacar, dan itu sperma saya keluarkan di luar, dan apa bisa hamil karena cairan pra-ejakulasi? Itu tingkat hamilnya besar gak yha dok? Dan saya juga mau tanya ini tentang masalah Mr p saya, saat saya berhubungan badan kemarin, Mr p saya tidak bisa mempertahankan ereksi dok, dan saya melakukan penetrasi dalam keadaan tidak sepenuhnya ereksi, Gimana dok itu kemungkinan hamil besar gak dok, makasih sebelumnya
802 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Y.Berhubungan badan memang dapat menyebabkan kehamilan terutama jika berhubungan badan diikuti dengan penetrasi. Wanita yang sedang dalam masa subur yaitu saat ovarium mengeluarkan sel telur yang telah matang, dapat dibuahi oleh sperma yang sehat. Cairan pra ejakulasi dapat membawa sperma walau hanya dalam jumlah yang lebih sedikit.

Apa yang mempengaruhi peluang terjadinya kehamilan ?

Tingkat kehamilan seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya kesuburan. Kesuburan ini baik kesuburan pada wanita yang disebut dengan masa ovulasi, yang terjadi sekitar 2 minggu sebelum datangnya haid, ataupun kesuburan pada pria. Kesuburan pada pria meliputi jumlah sperma yang dihasilkan cukup untuk membuahi ovum, sperma yang ada memiliki bentuk yang normal, pergerakan sperma baik sehingga dapat berenang menuju ovarium dan terjadi pembuahan.

Mengapa ereksi tidak maksimal ?

Ereksi yang tidak sepenuhnya terjadi atau kurang maksimal, dapat disebabkan oleh rasa takut akan kehamilan, hasrat seksual yang menurun terhadap pasangan, pamanasan atau foreplay yang kurang lama, gangguan ereksi akibat penyakit misalnya pada orang diabetes militus dan stroke.Hubungan seksual yang Anda dan pasangan lakukan masih dapat menyebabkan kehamilan walau ejakulasi dilakukan di luar vagina. Untuk itu, pertimbangkan dengan baik saat akan berhubungan seksual, apa akibat yang dapat terjadi misalnya kehamilan yang tidak diinginkan, kepuasan seksual yang menurun saat sudah menikah, stress dan depresi jika ditinggal oleh pasangan, ataupun penularan penyakit lewat hubungan seksual. Lakukan hubungan seksual setelah menikah dan jaga kebersihan organ intim Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikodisfungsi ereksipenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil