Hamil atau tidak kalau bergesekan saja?

EC Info Penanya: EC, Pria, 35 Tahun
Saya abis menggesekan ke istri saya tapi Istri saya pakai celana dalam dan baju tidur apakah menyebabkan hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang EC,

Petting adalah aktivitas seksual tanpa penetrasi penis ke dalam vagina, sehingga kemungkinan terjadinya kehamilan lebih kecil. Namun tetap ada kemungkinan terjadi kehamilan bila melakukan petting tanpa pakaian atau tangan yang bekas sperma menyentuh atau masuk ke dalam vagina.

Bila Anda melakukan petting dengan posisi istri menggunakan baju dan celana dalam, maka kemungkinan terjadinya kehamilan hampir tidak ada, selama Anda tidak menyentuh vagina istri Anda dan Anda pun menggunakan celana.

Seharusnya bila Anda dan pasangan belum siap hamil, maka sebaiknya menggunakan kondom atau KB untuk mencegah terjadinya kehamilan. Dan sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual termasuk petting di saat masa subur pasangan Anda.

Karena perlu Anda ketahui bahwa cairan praejakulasi sudah mengandung sperma, sehingga bila Anda petting tanpa menggunakan celana maka akan lebih berisiko untuk terjadinya kehamilan.

Pasangan Anda bisa memilih jenis-jenis kontrasepsi seperti pil KB, suntik KB, implan atau IUD, sehingga Anda dan pasangan juga lebih tenang saat berhubungan seksual karena tidak dibayang-bayangi ketakutan akan hamil. Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan untuk pemilihan KB yang tepat untuk istri Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bagi calon ibu perlu mengetahui jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil di tiap trimesternya

6 Jenis Olahraga yang Aman untuk Ibu Hamil, Manakah yang Cocok untuk Anda?

Ibu hamil disarankan untuk tetap rutin berolahraga. Namun sebelum melakukannya, penting bagi para calon ibu untuk mengetahui jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil di tiap trimesternya.