24 Jul 2020, 07:01Kandungan

Foreplay dan ejakulasi di atas perut, apakah bisa menyebabkan kehamilan ?

SU
Info Penanya: SU, Pria, 24 Tahun
Pagi dok.. saya mau bertanya, kemaren saya melakukan foreplay bersama pasangan saya, lalu saya ejakulasi diatas perut pasangan saya.. setelah itu pasangan saya langsung mencucinya dgn air di kamar mandi.. Pasangan saya pertama haid tgl 16juli lalu kita melakukannya tgl 23juli kemaren dok.. apakah dgn seperti itu bisa menyebabkan kehamilan?
10688 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat pagi, R.Foreplay merupakan istilah yang banyak digunakan untuk proses pemanasan yang umumnya dilakukan pada awal hubungan seksual. Foreplay dapat pula dikategorikan sebagai petting atau aktivitas seksual dengan pemberian rangsangan pada pasangan yang berupa sentuhan, ciuman hingga gesekan alat kelamin.

Adapun risiko dari aktivitas foreplay yang meliputi :

Mengenai foreplay yang dilakukan hingga terjadinya ejakulasi di luar vagina atau khusunya di perut pasangan, perlu ditelaan kembali sebelumnya apakah sempat terjadi penetrasi atau tidak. Karena jika terjadi maka peluang kehamilan akan ada terkait dengan adanya cairan pra-ejakulasi yang dapat keluar sebalum terjadinay ejakulasi dan dapat mengandung sperma. Pengeluaran cairan tersebut tidak dapat dikendalikan dan umumnya tidak disadari sehingga dapat pula memberikan kemungkkinan untuk terjadinya kehamilan. Apabila tidak adanya penetrasi, perlu ditinjau pula ejakulasi yang terjadi apakah sempat mengenai lubang vagina atau tidak karena semakin dengan dengan libang vagina maka peluang kehamilan akan ada.Jika pada siklus haid selanjutnya pasangan Anda mengalami keterlambatan haid, sebaiknya untuk disarankan melakukan test pack yang dapat diulang kembali satu minggu kemudian agar lebih akurat. Namun demikian, jika Anda belum siap untuk menghadapi pasangan yang mengalami kehamilan, terlebih lagi bila terjadi diluar hubungan pernikahan, ada baiknya aktivitas yang mengarah dihindari, sebelum terjadinya hal yang tidak direncanakan dan berdampak tidak baik bagi Anda, pasangan Anda, keluarga dan lingkungan sekitar Anda. Salam sehat,dr. Rahmita Dewi
kehamilanhubungan seks beresikomasturbasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil