24 Jun 2021, 23:55Kandungan

Hamil atau haid jika keluar darah dibulan yang sama?

IM
Info Penanya: IM0
Dok saya mau bertanya, saya haid pada awal bulan sekitar tanggal 2 lalu saya berhubungan intim akhir bulan saya haid lagi? Itu haid atau saya hamil dok?
44 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo I,Siklus haid pada wanita bisa berbeda-beda yang normalny berkisar antara 21-35 hari terhitung sejak tanggal haid berakhir. Hal ini kemudian dapat menjadi membingungkan jika haid terjadi pada awal bulan seperti yang Anda alami ditanggal 2, kemudian dengan siklus 21 hari artinya Anda akan haid lagi di tanggal 23. Padahal keluhan ini normal selama siklus haid Anda tetap dalam masa 21-35hari tersebut. Misalnya siklus Anda 28hari pun, masih bisa memungkinkan bahwa haid Anda yang sebelumnya adalah tanggal 2 kemudian berikutnya terjadi di tanggal 30 dibulan yang sama.

Haid 2x atau tanda kehamilan?

Disisi lain, haid adalah tanda bahwa sel telur yang matang, tidak berhasil dibuahi oleh sperma sehingga kemudian diluruhkan bersama dengan lapisan dinding rahim. Bila sudah terjadi haid artinya tidak terjadi kehamilan dari hubungan intim yang sebelumnya, namun untuk memastikan Anda juga dapat melakukan pemeriksaan tes pack.Perbedaan dari darah yang keluar pada awal kehamilan dengan perdarahan haid adalah darah haid akan lebih banyak dan menggumpal sedangkan darah pada tanda kehamilan akan sedikit dan hanya menetes. Jika ragu, Anda boleh melakukan konsultasi lebih lanjut mengenai hal ini ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil