25 Oct 2021, 23:19Kandungan

hamil apa tidak jika sudah haid?

BR
Info Penanya: BR0
dua hari setelah berhubungan lalu haid tgl 8 dan dibulan selanjutnya samapai saat ini belum haid pdahal tidak melakukan hubungan lagi , apakah ada kemungkinan hamil dok?
57 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo B,Wanita normalnya memiliki siklus menstruasi teratur selama 21-35hari sekali dan masa subur umumnya akan berada di 12-16hari sejak hari pertama haid terakhir. Jika Anda memiliki riwayat hubungan seksual dan sudah terjadi haid setelah hubungan tersebut, artinya tidak ada pembuahan yang terjadi sehingga tidak ada kehamilan. Jika kehamilan terjadi, tentu seorang wanita tidak akan mendapatkan haid terhitung dari sejak hubungan seksual hingga 9bulan kedepannya.Akan berbeda lagi jika perdarahan yang terjadi dibulan sebelumnya setelah hubungan, disebabkan karena hal lain yang bukan haid. Sehingga mungkin saja hingga saat ini sebenarnya Anda belum pernah haid.

Lakukan tes pack untuk memastikan kehamilan

Namun jika Anda yakin sudah haid, artinya terlambat haid dibulan ini dengan tidka adanya riwayat hubungan tidak disebabkan oleh kehamilan. Untuk lebih yakin dengan apakah ada kehamilan atau tidak, Anda juga dapat melakukan pemeriksaan tes pack. Jika aktif secara seksual namun belum menginginkan kehamilan, sebaiknya gunakan KB agar tidak terjadi kekawatiran akan adanya kehamilan yang tidak diinginkan. Lakukan konsultasi kepada dokter kandungan jika ingin memilih KB atau mendapatkan tes pack positif.Baca juga forum terkait :Jika sudah haid apa masih ada kemungkinan hamil?Apakah terlambat haid pasti hamil?Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seks beresikopenggunaan kbgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil