14 Nov 2021, 06:31Kandungan

Penyebab flek saat hamil, apakah keguguran ?

S
Info Penanya: S, Wanita, 36 Tahun
Kondisi ngeflek tp ada merasa sakit payudara, kata bidan coba test, akhirnya sudah 5x testpack positif di hari2 yg berbeda. Sudah usg abdomen di SpOG katanya ada kantung kehamilan usia 4w. Kondisi memang ada pendarahan katanya kandungannya lemah, saya dikasih penguat 1x2 sehari. Tp saya test jadi negatif, saya ke spog lagi katanya ada kantung kehamilan usia 5w, dikasih penguat lagi. Ini kenapa ya, bener2 bingung, kantung kehamilan ini beneran calon janin, atau saya udh keguguran ?
86 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, S.Saat wanita yang telah menikah atau sudah melakukan hubungan intim sebelumya tanpa menggunakan alat kontrasepsi apapun, mengalami telat haid, bisa saja disebabkan oleh kehamilan. Kehamilan dapat dipastikan dengan alat sederhana di rumah menggunakan test pack atau USG di dokter spesialis kandungan.

Flek saat hamil, apakah saya keguguran ?

Keluhan Anda keluar flek dan sakit payudara. Lalu Anda melakukan test pack sebanyak 5 kali dengan hasil positif di hari-hari yang berbeda. Anda sudah USG abdomen di dokter spesialis kandungan, dimana hasil USG ada kantung kehamilan usia 4w.Dokter spesialis kandungan mengatakan bahwa kandungan Anda lemah. Anda diberi penguat kandungan 1x2 sehari. Namun Anda test pack kembali dengan hasil negatif. Setelah itu, Anda USG ulang di dokter spesialis kandungan, kantung kehamilan masih ada usia 5w dan diberi penguat lagi.Anda bisa saja mengalami ancaman keguguran (abortus imminens) sehingga masih ada kantung janin di dalam rahim. Hasil test pack yang negatif dikarenakan cara penggunaan test pack yang tidak benar atau alat dalam keadaan rusak serta kurang sensitif.Anda dapat melakukan test pack kembali atau USG lagi. Selama flek, terus konsumsi penguat kandungan sesuai saran dokter dan hindari semua aktifitas berat serta jangan berhubungan. Semoga janin masih bisa dipertahankan dan Anda selalu sehat.Baca forum terkait keguguran :Hamil 6 minggu dan sering flek darah, apakah keguguran?Timbul bercak coklat setelah berhubungan, gangguan hormonal atau keguguran ?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
menjaga kehamilantrimester pertama kehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil