hamil 6 minggu,

LF Info Penanya: LF, Wanita
Mau tanya, saya lagi hamil 6 minggu,, anak pertama saya. Kog rasanya perut kaya gak ada apa2 nya ya dok? Apa itu wajar atau gimana?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Hi L.

Pada saat usia kehamilan 6 minggu, ukuran fetus (janin) masih sangat kecil sekali dan baru memulai proses pembentukan organ-organ tubuh sehingga wajar jika Anda tidak merasakan apa-apa. Hal yang biasa dirasakan adalah rasa mual-muntah atau morning sickness, perubahan menstruasi, perubahan mood, sering buang air kecil.

Selalu periksakan kandungan Anda dengan dokter spesialis kandungan minimal 1x pada trimester pertama, 1x pada trimester kedua dan 2x pada trimester ketiga.

Selalu berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan, selalu minum vitamin yang diperuntukan dalam kehamilan.

Salam sehat,

dr. Ramadhan Harya

FG
08 Nov 2019, 01:28
Saya telat haid 1 bulan, terakhir haid tgl 26 sepetember 2019 tapi heran nya saya tgl 6 itu haid banyak sampe tgl 7 itu pun sedikit aja keluar nya, saya coba test pack tapi hasilnya negatif, dan saya coba juga aplikasi kehamilan tertera saya hamil 6 minggu ? Apakah benar sperti itu ? Tapi yg masih bingung haid itu flek atau apa ?
FG
08 Nov 2019, 01:30
Saya telat haid 1 bulan, terakhir haid tgl 26 sepetember 2019 bulan october saya tidak haid tapi heran nya saya tgl 6 november 2019 itu haid banyak sampe tgl 7 november 2019 itu pun sedikit aja keluar nya, saya coba test pack tapi hasilnya negatif, dan saya coba juga aplikasi kehamilan tertera saya hamil 6 minggu ? Apakah benar sperti itu ? Tapi yg masih bingung haid itu flek atau apa ?
FI
08 Nov 2019, 07:45
Dok saya mau nanya setelah 40hari setelah melahirkan dan blm kb apah bisa hamil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Buah, sayur, olahan susu, dan kacang bisa menjadi camilan, yang merupakan makanan sehat untuk ibu hamil

Beberapa Inspirasi Makanan Sehat untuk Ibu Hamil sebagai Camilan

Kebiasaan ngemil mungkin membuat beberapa ibu hamil cemas, karena takut mengganggu kesehatan tubuhnya serta pertumbuhan janin. Namun tenang saja. Sebab, Anda bisa tetap ngemil, selama camilan yang dipilih, terbuat dari makanan sehat untuk ibu hamil.