11 Mar 2021, 19:19Kandungan

Keluar darah pada saat hamil, kenapa?

MD
Info Penanya: MD0
Selamat malam dokter Tadi siang saya mengeluarkan darah segar ga banyak dan perut ga sakit. Dan saya masih merasakan gerakan janin saya. Apakah itu berbahaya atau tidak ya dok? Terimakasih
139 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, DTerima kasih atas pertanyaan AndaKeluar flek darah pada usia kehamilan dibawah 20 minggu bisa terjadi karena beberapa penyabab. Keluhan ini bisa terjadi tanpa keluhan ataupun dengan keluhan penyerta seperti nyei perut bawah, demam, bau yang tidak sedap pada area kemaluan dan lain sebagainya.

Beberapa kemungkinan penyabab perdarahan pada saat hamil adalah:

  • Cedera atau infeksi pada organ reproduksi
  • Adannya perubahan hormonal tubuh pada masa kehamilan
  • Tanda awal keguguran
  • Kehamilan ektopik
  • Masalah plasenta
  • Kondisi medis lainnya
Terkait dengan apa yang terjadi apda Anda, salah satu penyebab keluar flek atau bercak darah saat hamil bisa terjadi karena kondiis yang sudah disampaikan. Untuk mengetahui penyebab pastinya dan mendapatkan tatalaksana yang sesuai, walaupun keluhan ini tidak disertai dengan keluhan penyerta lainnya alangkah baiknya tetap lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat agar bisa diketahui kondisi kesehatan ibu dan juga janin.Usahakan Anda tetap konsumsi makanan sehat bergizi untuk ibu hamil, hindari stres dan kelelahan, lakukan istirahat cukup, jaga kebersihan area organ intim, konsumsi sayur dan buah, minum air cukup jaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat.Semga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
menjaga kehamilanhamilflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil