14 Mar 2021, 20:43Kandungan

Apa penyebab mual dan pusing setelah seks pertama kali dengan pacar?

MM
Info Penanya: MM, Pria0
Malam dok,kenapa ya,setelah saya membongkar perawan pacar saya,ke esok harinya dia merasakan mual" dan pusing??? Padahal sebelum mau keluar sperma saya,saya buangnya diluar,tapi kenapa pacar saya badannya bisa tidak enak ya dok????
352 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, MM.Membongkar perawan, atau mungkin yang Anda maksud adalah memecahkan selaput dara pada saat berhubungan seks pertama kalinya, adalah aktivitas yang sebaiknya haya dilakukan oleh suami istri yang sudah resmi menikah. Aktivitas ini tidak disarankan untuk dilakukan oleh mereka yang masih pacaran, karena dapat memicu risiko seperti kehamilan di luar nikah dan penyakit menular seksual.

Apa penyebab mual dan pusing setelah seks pertama kali?

Namun, karena sudah terlanjur, maka Anda harus siap dengan risikonya. Salah satu risiko pasca hubungan seks tidak resmi pertama adalah mengalami kecemasan berlebih, yang tentunya berpengaruh ke fisik. Beberapa gejala kecemasan adalah mual, pusing, dan tidak enak badan; seperti apa yang pacar Anda rasakan.Apabila hal tersebut berkelanjutan dan diikuti dengan keterlambatan haid, dianjurkan untuk melakukan testpack. Apabila hasilnya positif, maka jadilah laki-laki sejati yang bertanggung jawab akan apa yang telah dilakukan. Perlu diketahui bahwa walaupun sperma dikeluarkan di luar, kemungkinan hamil tetap ada. Saat penis dimasukkan, ada cairan pre-ejakulasi yang keluar tanpa disadari dan juga mengandung sperma dalam jumlah yang lebih sedikit.

Cara untuk berpacaran positif

Sebaliknya, apabila hasil testpack negatif atau haid datang tepat waktu, upayakan untuk tidak mengulanginya lagi. Anda dapat mengisi waktu pacaran dengan hal-hal yang lebih positif seperti:
  • saling mengenal lebih dalam terkait pola pikir
  • mengikuti kursus pengembangan diri bersama
  • melakukan hobi bersama
  • melakukan aktivitas sosial atau volunteer
  • memperkenalkan kepada keluarga masing-masing
Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, komunikasikan kepada orangtua untuk mendapat pendidikan seks yang tepat dan baik. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
kehamilantes kehamilanpendidikan seks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil