23 Sep 2021, 10:19Kandungan

Haid tidak teratur setelah konsumsi pil postinor

GS
Info Penanya: GS, Wanita, 24 Tahun
Dok saya mau tanyak kemaren kan saya halangan tanggal 18 bulan 8 trs saya selesai tanggal 22 di tangal 27 saya hubungan keluar di dalam trs sya minum postinor 2 dibtanggal 27 dok trs tgl 3 bulan 9 saya haid selesai tanggl 5 trs saya halangan lagi dok di tanggal 20 dok bulan 9 apakah itu efek postinor dok? Trs dok ini saya uda gak haid tapi ada lendir bening campur darah doj
104 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, G.Beberapa pasangan baik yang sudah menikah atau berhubungan intim di luar pernikahan yang belum ingin memiliki anak atau ingin menunda kehamilan namun tidak menggunakan KB, dapat mengkonsumsi pil postinor untuk mencegah pembuahan.

Haid tidak teratur, apakah ini efek pil postinor ?

Anda halangan tanggal 18 bulan 8, selesai tanggal 22. Tangal 27 Anda melakukan hubungan intim dengan ejakulasi di dalam vagina, lalu Anda minum postinor 2 tablet. Anda kembali haid tanggal 3 bulan 9, selesai tanggal 5. Anda halangan kembali di tanggal 20 bulan 9, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Efek pil postior yang membuat siklus haid terganggu.
  • Gangguan hormonal akibat gaya hidup tidak sehat, berat obesitas atau kurang gizi, stress, kelelahan, PCOS, kista ovarium, mioma uteri, tumor pituitari, hiper/hipotiroid.

Bagaimana cara agar haid kembali lancar setelah minum pil postinor ?

Cara agar haid kembali lancar setelah minum pil postinor antara lain :
  • Mengubah pola hidup yang sehat.
  • Menjaga berat badan ideal.
  • Istirahat minimal 8 jam.
  • Jangan stress.
  • Rutin olahraga.
  • Atasi penyakit pada organ reproduksi atau penyakit yang mempengaruhi hormon.
Lendir bening bercampur darah yang saat ini Anda alami bisa karena gangguan hormonal, infeksi saluran kemih, atau pasca berhubungan intim. Sebaiknya Anda menggunakan KB jika memang belum siap hamil. Pilih KB yang tidak menganggu siklus haid seperti IUD. Konsultasi ke dokter kandungan jika haid tetap tidak teratur.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
siklus haidkontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil