10 Jul 2021, 04:44Kandungan

Perdarahan haid 2 minggu, kenapa?

SB
Info Penanya: SB0
Dok saya baru berhenti pakai kb suntik 2 bulan yang lalu , bulan pertama haid saya tidak terlalu banyak dan hanya beberapa hari tapi di bulan ini saya haidnya lama dan banyak sekali . Sudah 2 minggu saya haid tapi belum bersih juga hingga saat ini . Itu kenapa ya dok ?
119 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, STerima kasih atas pertanyaan AndaHaid terjadi secara rutin pada wanita dengan siklus 21 - 35 hari dengan lamanya perdarahan haid yang normal terjadi selma 3 - 7 hari. Kondisi saat haid terjadi lebih dari 7 hari atau perdarahan haid yang terjadi berlebihan dalam istilah medis disebur dengan menorrhagia.

Di bawah ini adalah beberaa kemungkinan penyebab dari menorrhagia:

  • Adanya ketidak siembangan hormon pada tubuh
  • Efek samping dari penggunaan KB
  • Endometriosis
  • Polip rahim
  • Penyakit radang paggul
  • Adenomyosis
  • Kondisi medis lainnya
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab haid yang yerjadi lebih dari 2 minggu salah satunya bisa karena kondisi yang telah disampaikan di atas. Tidnakan yang bisa dilakukan sementara adalah dengan tetap konsumsi makanan yang bergizi, hindari kelelahan, atasi stres, jaga kebersihan area kewanitaan, ganti pembalut Anda setaiap 3 - 4 jam sekali, minum air cukup dan beristirahatlah dengan cukup. Silakan melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan tatalaksana yang sesuai.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
haidgangguan menstruasiflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil