22 Jun 2021, 14:19Kandungan

Menikah sudah 4 bulan, bagaimana agar promil berhasil ?

GM
Info Penanya: GM0
Siang Dok.. Sya baru menikah 4 bulan tp belum ada tanda kehamilaan Haid sy teratur, namun bulan ini sy Stelah drh haid brhnti 3 hri nmun ada keluar lgi haid kdang awal awal hny bercak nmun di pertenga agak sesikit banyak dan skrg sdh berkurang dan keluarny.brcampur lendir Apakh ad gejala sebuah penyakit dok..
90 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, G.Setiap pasangan mendambakan sebuah kehamilan terutama yang menikah dalam waktu lama dan menikah saat umur tak lagi muda. Namun terkadang butuh usaha dan doa agar kehamilan segera terjadi. 

Menikah sudah 4 bulan, kenapa belum ada tanda kehamilan ?

Anda yang menikah sudah 4 bulan dan haid teratur tetapi belum ada tanda kehamilan dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Berhubungan tidak saat masa subur.
  • Kondisi sel telur yang belum siap dibuahi.
  • Gejala PCOS.
  • Adanya sumbatan pada saluran tuba.
  • Kualitas sperma tidak baik.
Anda yang selesai haid selama 3 hari lalu keluar bercak kembali dapat disebabkan oleh proses menstruasi yang belum selesai, infeksi pada organ reproduksi, pasca berhubungan seksual, gangguan hormon yang menyebabkan perdarahan di luar siklus haid. Selama tidak disertai nyeri hebat pada perut dan jumlah darah yang banyak, Anda tidak usah cemas. Konsutasi ke dokter kandungan jika flek semakin banyak disertai nyeri perut hebat dan sakit saat berkemih.Jaga kebersihan organ intim terutama saat haid, ganti pembalut lebih sering, basuh dan keringkan vagina setelah berkemih. Agar promil segera berhasil Anda dan suami juga harus menjalankan pola hidup sehat, tidak merokok, tidak minum alkohol, makan makanan bergizi, jaga berat bada ideal dan imbangi olahraga. Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
meningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil