28 May 2021, 08:32Kandungan

Peting dengan pakaian lengkap, kenapa terlambat haid?

IH
Info Penanya: IH, Pria, 21 Tahun
Dok maaf saya mau bertanya , saya sebelumnya melakukan petting dengan pasangan menggunakan pakaian lengkap sedangkan saya hanya celana pendek saja saya petting ditanggal 15 mei , dan pacar saya sebelumnya haid di tanggal 28 april , tetapi sekarang tanggal 28 mei masih tetap belum haid haid dok , memang bulan sebelum sebelumnnya haidnya tidak teratur , itu tandanya apa yah dok? saya dan pasangan saya sangat cemas dok mohon dibantu dok
84 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ITerima kasih atas peryanyaan AndaPetting adalah suatu aktivitas berupa memggesekkan, menyentuh ataupun memijat area sensitif tubuh dengan tujuan untuk mencapati kepuasa seksual. Petiing biasa dilakukan sebelum melakukan hubungan seksual yang lebih lanjut yaitu tndakan peneterasi penis ke dalam vagina. Pada saat petting biasanya tidak dilakukan ejakulasi pria di dalam vagina wanita, sehingga tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina. Oleh sebab itu, kemungkinan terjadi kehamilan sangat kecil bila tidak dilakukan ejakulasi di dalam vagina. Haid secara normal terjadi dengan siklus 21 sampai 35 hari. Terlambat haid sering dikaitkan dengan kehamilan, padahal selain hamil haid juga bisa terlambat karena faktor yang lainnya. Untuk tahu apakah hamil atau tidak, bisa dilakukan tes kehamilan.

Berikut ini adalah faktor yang bisa menyebabkan wanita terlambat haid:

  • Berat badan yang tidak ideal, seperi obesitas
  • Stres, cemas atau kondisi psikologis yang lain
  • Kelelahan fisik
  • Efek pemakaian KB
  • Penyakit pada organ reproduksi
  • Ketidakstabilan hormon tubuh
  • PCOS
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, jika saat petting dipastkan tidak melakukan ejakulasi di dalam vagina dan tidak ada sperma yang masuk, maka tidak terjadi kehamilan. Namun jika Anda ragu-ragu, silakan lakukan tes pack. Terlambat haid yang terjadi pada Anda, juga bisa disebabkan oleh faktor yang disampaikan di atas. Lakukanlah istirahat cukup, atasi stres, konsumsi makanan bergizi, jaga berat badan ideal, hindari kelelahan, konsumsi buah dan sayur agar haid kembali lancar. Periksa ke dokter spesialis kandungan bila siklus haid masih belum kembali lancar.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidhubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil