09 Nov 2020, 22:35Kandungan

Haid 2 minggu lebih, kenapa?

RA
Info Penanya: RA, Wanita, 21 Tahun
Saya mau tanya dok. Sebelum pakai KB sya haid itu cuma 3hari sampai 7hari . Tapi ini selama saya KB udah 2kali ulangan KB itu haid ga berhenti sampai 2 Minggu lebih . Apa itu ga cocok KB ?
182 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang RTerima kasih atas pertanyaan AndaHaid secara normal terjadi selama 3- 7 hari, dengan siklus haid normal adalah 21 - 35 hari. Kondisi dimana seorang wanita mengalami perdarahan haid lebih banyak dan atau lebih dari 7 hari dalam istilah medis disebut dengan menorrhagia.

Adapun hal-hal yang menyebabkan menorrhagia adalah:

Terkit dengan keluhan Anda beberapa kemungkian penyebab peradarahan haid yang terjadi selama 2 minggu lebih bisa dikarenakan kondisi-kondisi di atas. Walaupun jika dilakukan secara rutin dan terjadwal suntik KB memiliki efektivitas mencapai 99% dalam mencegah kehamilan, namun terdapat beberapa kekurangan suntik KB yang salah satunya adalah menyebabkan siklus haid menjadi tidak lancar. Meskipun tidak semua orang mengakaminya siklus haid pada pengguna suntik KB, bisa terjadi tidak haid sama sekali, haid berlebihan, ataupun terjadi perdarahan diluar siklus haid. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda segera memeriksakan diri ke dokter speislais kandungan terdekat untuk berkonsultasi penggunaan KB yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Pastikan Anda tetap mengonsumsi makanan yang bergizi, gantilah pembalut Anda setiap 4 jam sekali, minum air putih cukup, dan jaga kebersihan area kewanitaan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
siklus haidhaidmenstruasipenggunaan kbgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil