11 Mar 2021, 16:25Kandungan

Haid terus-menerus, apa penyebabnya?

RA
Info Penanya: RA0
Selamat sore dok. Nama saya fika umur saya sekarang 26 tahun dok dan saya belum menikah. Saya mau nanya dok tentang masalah siklus haid saya yg nggak berhenti sekitar 6 atau 7 tahun terakhir darah yg keluar kadang hanya plek saja kadang banyak sampai berlendir kayak telur ikan dok tapi saya nggak pernah mengalami kram atau pusing dok. Udah pernah saya periksakan ke dokter katanya karena faktor stress dan kurang olahraga. Itu gimana ya dok? Apa yang harus saya lakukan y dok?
141 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, RTerima kasih atas pertanyaan AndaHaid normalnya terjadi selama 3 - 7 hari dengan siklus haid berkisar 21 - 35 hari. Perdarahan haid yang terjadi lebih dari 7 hari dan atau dengan volume perdarahan haid yang lebih dari normal dalam istilah medis disebut dengan menorrhagia. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa penyebab yang bisa memepengaruhi haid.

Adapun beberapa kondisi yang bisa menyebabkan menorrhagia adalah:

Terkait dengan apayang terjadi pada Anda, salah satu penyebab dari kondisi yang terjadi bisa disebabkan oleh keadaan diatas. Untuk mengetahui penyebab pastinya dan mendapatkan pengobatan serta tatalaksana yang sesuai, lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat dari tempat tinggal Anda. Usahakan Anda tetap konsumsi makanna sehat dan bergizi, atasi stres, lakukan olahraga ringan dengan rutin, hindari kelelahan, jaga berat badan Anda tetap ideal, lakukan istirahat cukuo dan jagalah kebersihan serta kesehatan area organ intim.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidhaidgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil