12 May 2021, 15:25Kandungan

Terlambat haid setelah petting apa kemungkinan hamil?

AN*
Info Penanya: AN*0
dok, saya bulan lalu haid tgl 15-21 april, tapi smpai skrg blm haid juga, tanggal 2 mei saya melakukan petting (pasangan saya yakin tdk keluar) dan skrg hanya muncul keputihan saja. kenapa saya blm haid ya dok, padahal biasanya saya selalu maju tanggal haidnya dan apa ya dok obat pelancar haidnya?
135 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam IK,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Terlambat haid sebenarnya merupakan hal yang normal di alami oleh setiap orang. Karena haid tidak selalu datang pada tanggal yang sama setiap bulannya. Siklus haid setiap wanita memiliki siklus yang berbeda beda. Rata-rata wanita memiliki siklus haid selama 28 hari. Namun ada pula yang mengalami siklus haid selama 21-35 hari. Durasi perdarahan juga berbeda-beda berdurasi antara 3-7 hari.

Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan terlambat haid :

  • Kehamilan
  • Stres
  • Berat badan berlebihan atau berat badan turun mendadak
  • Penyakit organ reproduksi seperti myoma dan PCOS
  • Gangguan hormonal seperti tiroid
  • Penggunaan kontrasepsi tertentu yang mengandung hormonal
Berkaitan dengan pernyataan yang Anda berikan, jika Anda melakukan petting dan tidak ejakulasi di dekat liang vagina maka peluang kehamilannya sangat kecil atau hampir tidak ada. Kemungkinan terlambatnya haid Anda bisa karena sebab lain. Sebaiknya untuk membantu memperlancar haid Anda makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, banyak konsumsi air putih, istirahat cukup dan management stres dengan baik. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi dokter kandungan terdekat dari lokasi Anda atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
siklus haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil