08 Jun 2020, 18:00Kandungan

Haid telat 2 hari, hasil testpack positif, apakah saya hamil?

FS
Info Penanya: FS0
Halo dok.. saya ingin bertanyaSaya telat haid 2 hari, sebelumnya saya merasakan keanehan pada diri saya yaitu saya jadi suka makan pedas2 padahal saya tidak terlalu kuat makan pedas, lalu puting saya sakit kalau di pegang, bawaannya lelah dan saat ini perut saya terasa kencang, lalu saya testpeck walau telat 2 hari dan hasilnya positif (garis 2). Saya lakukan di pagi hari setelah saya bangun tidur. Lalu saya testpack kedua kalinya di siang menjelang sore dan hasilnya positif juga. Bagaimana?
32245 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat pagi FS,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Memang betul keluhan yang Anda rasakan bisa menjadi salah satu tanda dari hamil, Namun tidak semua wanita menunjukkan tanda-tanda hamil yang sama. Ini terjadi karena tubuh dan hormon setiap wanita pasti berbeda, sehingga bagaimana mereka bereaksi terhadap perubahan tubuhnya juga akan berbeda.

Beberapa tanda kehamilan yang sering muncul :

  • Terlambat haid
  • Peruabahan payudara dan puting 
  • Keluar bercaak daraah flek coklat pada vagina
  • Nyeri atau kram perut
  • Mudah lemas dan lelah
  • Mual dan muntah
  • Sensitif pada bau
  • Sering buang air kecing
Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, test pack yang Anda lakukan 2 kali mendapatkan hasil positif kemungkinan memang Anda mengalami hamil, untuk memastikannya Anda dapat melakukan pemeriksaan lanjut ke dokter kandungan untuk USG 2 minggu kemudian. Untuk sekarang sebaiknya selalu menjaga pola hidup sehat, dengan makan makanan bergizi dan cukupi kebutuhan air putih minimal 2 liter / hari, jangan melakukan aktifitas yang terlalu berat dan istirahat cukup.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilantes kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil