15 Sep 2021, 10:05Kandungan

Setelah petting minum postinor, apakah bisa hamil ? 

H1
Info Penanya: H1, Wanita, 23 Tahun
saya kemarin haid tgl 28 agustus selesai haid tanggal3 september,tgl 4 saya hb namun hanya petting dan ejakulasi diluar,saat tanggal 5 siang pasangan saya mengeluh kram dan sedikit,tanggal 6 keluar flek coklat langsung meminum postinor2,tanggal7 muncul keputihan,tanggal 8 muncul flek coklat lagi sampai tgl10 dok,tgl11 sampai hari ini tgl12 haid dok
237 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, H.Pasangan yang berhubungan intim lupa menggunakan KB dan tidak ingin hamil, segera meminum pil KB darurat atau disebut juga dengan pil postinor. Pil postinor memiliki berbagai efek samping sehingga tidak disarankan untuk digunakan dalam jangka panjang.

Apakah setelah petting minum postinor, bisa hamil ? 

Pasangan Anda haid tanggal 28 Agustus selesai haid tanggal 3 September, tanggal 4 Anda dan pasangan hubungan badan (HB) namun hanya petting dan ejakulasi di luar, saat tanggal 5 siang pasangan Anda mengeluh kram, tanggal 6 keluar flek coklat langsung meminum postinor 2 tablet, tanggal 7 muncul keputihan, tanggal 8 muncul flek coklat lagi sampai tanggal 10, tanggal 11 sampai hari ini tanggal 12 haid, ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Gangguan hormonal setelah penggunaan pil postinor.
  • Perdarahan efek samping dari konsumsi pil postinor.
  • Siklus haid yang terganggu, maju lebih cepat.
Kemungkinan kehamilan tidak dapat terjadi jika Anda segera minum pil postinor setelah berhubungan badan. Namun efektifitas obat akan menurun jika Anda menunda untuk minum pil postinor. Anda sebaiknya menggunakan KB jika memang belum ingin memiliki anak. Jika muncul berbagai keluhan setelah konsumsi pil postinor, konsultasi ke dokter spesialis kandungan. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil