30 Jul 2021, 18:43Kandungan

Keluar bercak darah setelah berhubungan intim, proses implantasi janin ?

SL
Info Penanya: SL0
Assalamualaikum. Dok Saya mau tanya.tgl 15 sore lalu saya haid.lalu sy suci tgl 20,trs saya h.b PD tgl 23 selesai trs ditgl 26 sy HB trs diperut terasa sakit bgt..smpe g bs nahan saking sakitnya dok dn perut terasa kencang gt dok..selesai trs tgl trs tgl 28 sy berhubungan LG g sakit perutnya trs sesudahnya ko mlh keluar bercak darah sedikit sediki eh tp td pagi mlh bnyak dok.sy mau tanya itu kira kira knp y dok normalkah ataukah itu bs jd deh implantasi/bukan dok,sy LG tidak KB,
226 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Waalaikumussallam, S.Keluar bercak darah setelah berhubungan intim bersama pasangan dapat menimbulkan rasa takut dan cemas, terutama bercak darah bertambah banyak, diikuti rasa sakit luar biasa di perut. Keluar bercak darah setelah berhubungan banyak faktor yang memicunya antara lain vagina lecet dan terluka.

Apa yang menyebabkan keluar bercak darah setelah berhubungan intim ?

Anda yang haid tanggal 15 hingga 20 Juli, melakukan hubungan intim di tanggal 23 dan 26 Juli dimana perut terasa sangat sakit, tidak bisa Anda tahan, perut terasa kencang, ini disebabkan oleh kontraksi otot perut saat Anda berhubungan, ada masalah gangguan pencernaan, pengaruh hormonal.Pada tanggal 28 Anda berhubungan intim kembali, perut sudah tidak terasa sakit, namun keluar bercak darah, keesokan harinya menjadi banyak, ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Keluar darah di luar siklus haid karena gangguan hormon.
  • Infeksi pada organ reproduksi baik rahim maupun serviks.
  • Penyakit yang mendasari seperti PCOS, endometriosis, kista ovarium, mioma uteri.
  • Proses implantasi janin maupun keguguran.
Sebaiknya Anda melakukan test pack, yang dapat diulang 1 hingga 2 minggu kemudian. Selama keluar bercak darah, hindari hubungan intim. Namun jika bercak darah masih keluar, perut bertambah sakit, segera konsultasi ke dokter kandungan. Kompres hangat di perut dan konsumsi obat nyeri untuk meredakan keluhan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
siklus haidgangguan menstruasiflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil