15 Sep 2021, 01:40Kandungan

Haid banyak saat hari pertama dan kedua, apakah normal ?

PP
Info Penanya: PP0
Dok saya mau nanya apakah normal kalo saya haid keluar darah cukup banyak selama dua hari, dan di hari ketiga saya keluar darah coklat dan sangat sedikit, semoga di jawab terimakasih.
80 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, P.Haid dapat terjadi selama 3 hingga 7 hari dengan siklus setiap 21 hingga 35 hari. Namun durasi dan siklus haid setiap wanita berbeda. Beberapa wanita memiliki durasi dan siklus haid normal, namun tak jarang wanita memiliki durasi haid yang panjang, pendek atau siklus haid yang tidak teratur.

Apakah normal haid banyak saat hari pertama dan kedua ?

Anda yang haid keluar darah cukup banyak selama dua hari, dan di hari ketiga Anda keluar darah coklat sangat sedikit, ini normal terjadi. Hari pertama dan kedua haid juga normal diikuti rasa nyeri karena pengaruh prostalglandin.Namun jika haid Anda hanya berupa flek kecoklatan dari awal bahkan hilang timbul, diikuti keram ringan di perut, ada rasa mual di pagi hari, ini dapat merupakan suatu tanda kehamilan dimana proses implantasi sedang terjadi.Haid tidak normal jika dalam jumlah yang sangat banyak bahkan hingga di akhir haid diikuti rasa nyeri luar biasa pada perut Anda sehingga Anda tidak dapat melakukan berbagai aktifitas.Jadi jika Anda sedang haid mengalami nyeri perut, lakukan kompres hangat untuk meredakan nyeri, mengganti pembalut dan pakaian dalam lebih sering. Konsultasi ke dokter spesialis kandungan jika haid terlampau banyak dan nyeri.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidgangguan menstruasipremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil