07 Oct 2020, 23:04Kandungan

Perdarahan dari vagina setelah melahirkan caesar

SH
Info Penanya: SH0
Saya baru saja melahirkan secara Caesar dan steril pada tgl 18-9-2020,setelah 1 Minggu (tgl 26-9-2020) saya kembali haid hingga hari ini (tgl 7-10-2020),apakah itu normal atau ada hal yg perlu di khawatirkan ?
1202 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, SH.Perdarahan setelah melahirkan adalah hal yang normal terjadi. Kondisi ini disebut sebagai masa nifas, dan berlangsung selama 6-8 minggu pasca melahirkan. Oleh karena itu, perdarahan yang Anda alami sampai kemarin mungkin saja merupakan hal yang normal. Apabila dihitung, hari ini (8 Oktober 2020) adalah minggu ketiga Anda memasuki masa nifas, dan darah seharusnya berwarna merah pucat dan tidak terlalu banyak.Tetapi, apabila darah yang keluar sangat deras, menyebabkan pusing, atau pingsan, bisa jadi ada hal yang dikhawatirkan memicu perdarahan abnormal pasca melahirkan, seperti:
  • Adanya sisa plasenta pada rahim
  • Kontraksi rahim yang kurang baik
  • Luka pada jalan lahir atau bagian rahim lainnya
  • Gangguan pembekuan darah
Jadi, apabila ada tanda-tanda di atas, segera periksakan ke dokter spesialis kandungan agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. Apabila tidak, Anda dapat melanjutkan masa nifas Anda sambil selalu menjaga kebersihan kemaluan dan rajin mengganti pembalut. Lalu, apabila perdarahan belum berhenti, sebaiknya tunda dulu keinginan untuk berhubungan intim dengan suami, ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
operasi caesarkehidupan pasca melahirkanpendarahan pasca melahirkan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil