04 Aug 2021, 16:55Kandungan

Haid berkepanjangan sudah minum pil yasmin dan kalnex masih belum berhenti

LH
Info Penanya: LH0
Dok,saya sudah menikah dan haid saya normal az sampai bualan mei lalu haid saya mulai ngaco,bulan mei telat hampir sebulan pas datang sedikit2 ampe semingguan lebih dan setelah semingguan lebih haidnya jadi banyak truz saya konsul truz di kasih pil yasmin dan kalnex,tapi koq setelah saya minum kalnex haid saya masih ada y dok,dan pil yasmin saya baru minum 3 hari ini di jam yg sama tapi haid saya masih ada dok walau udah ngak banyak dan sisa sedikit,mohon penjelasannya dok?
646 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam LH,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Haid yang berkepanjangan dalam istilah medis biasa disebut dengan menorrhagia. Meruapakan suatu keadaan dimana haid terjadi lebih dari 8 hari. Normalnya durasi perdarahan seorang wanita adalah 3-7 hari. Setiap wanita memang memeiliki siklus haid yang berbeda-beda. Rata-rata mengalami siklus haid selama 28 hari. Namun ada juga yang mengalami siklus haid selama 21-35 hari.

Beberapa penyebab haid yang berkepanjangan :

  • Gangguan keseimbangan hormon
  • Gangguan pada fungsi ovarium
  • Penyakit radang panggul 
  • Dan lain sebagainya
Untuk mengatasi haid yang berkepanjangan sebaiknya lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter kandungan. Dokter akan melakukan anamnesis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang jika diperlukan. Setelah itu dokter akan memberikan obat-obatan seperti pengobatan hormonal dan operasi jika di temukan tumor atau penyakit organ reproduksi lainnya.Berkaitan dengan pil yasmin dan kalnex yang Anda minum obat tersebut merupakan obat hormonal dan obat yang dapat membantu menghentikan perdarahan pada haid Anda. Sebaiknya lanjutkan terlebih dahulu obat tersebut. Jika setelah obat habis dan tidak ada perubahan, sebaiknya di kontrolkan kembali. Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter kandungan secara online chat.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil