07 Oct 2020, 09:22Kandungan

Haid 2 minggu, apakah normal?

NV
Info Penanya: NV0
Asalam mualaikum dok .saya mau nanya kenapa setelah saya lepas kb suntk 3 bln .saya malh keluar darah gak berhenti dok .udah 2 minggu lebih drah keluar makin banyak .apa kah berbahaya..?
231 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, NTerima kasih atas pertanyaan AndaSiklus haid wanita normal adalah 21 hari sampai dengan 35 hari. Denagn durasi lamanya haid normal berkisar antara 2 - 7 hari. Setiap wanita memiliki siklus haid yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor yang dapat mempengaruhi siklus haid.Kondisi dimana siklus haid lebih dari 7 hari dengan jumlah perdarahan yang banyak dalam istilah medis disebut dengan menorrhagia. Jika tidak segera ditangani, meorrhagia dapat memberikan gejala lain seperti mudah lelah, pusing, anemia (kurang darah), lemas dan lain lain. 

Adapun penyebab menorrhagia adalah:

Terkait dengan keluhan Anda, haid lebih dari 2 minggu adalah kondisi tidak normal dan beberapa kemungkinan penyebabnya bisa dikarenakan oleh hal-hal di atas. Riwayat penggunaan suntik KB pada Anda, walaupun saat ini sudah berhenti tapi tubuh masih beradaptasi dengan perubahan hormon kewanitaan. Sebaiknya lakukan konsultasi dan pemeriksana ke dokter spesialis kandungan terdekat. Selain dilakukan wawancara medis, dokter spesialis kandungan akan melakukan  pemeriksaan fisik dan beberapa pemeriksaan penunjang seperti tes darah, USG, tes pap smear dan lain sebagainya untuk membantu mengetahui penyebab dari keluhan Anda. Sehingga Anda mendapatkan penaganan dan pengobatan lebih tepat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A 
siklus haidhaidendometriosisgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil