24 Jul 2021, 05:26Kandungan

Haid berkepanjangan apa solusinya?

R
Info Penanya: R, Wanita, 22 Tahun
Halo dok, mohon responnya. Saya mengalami haid yg tak kunjung berhenti selama sebulan penuh. Saya mengalami ini yg kedua kalinya. Namun saya tidak merasakan sakit yg berlebihan, sama seperti gejala haid pada umumnya. Darah yg keluar akhir2 ini malah semakin banyak dok.. saya takut berbahaya dok, atau terjadi apa2 dengan saya. Karena di masa pandemi seperti ini apalagi PPKM semua praktek dokter kandungan tutup dok. saya kepikiran, bagaimana solusinya ya?
260 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang RD,Haid yang berkepanjangan tentu bukan hal yang wajar terlebih jika sudah melewati waktu 1 minggu. Jika kondisi Anda mengalami haid hingga 1 bulan tentunya harus segera diperiksakan, meski dalam kondisi PPKM. Karena jika Anda sakit maka Anda tetap bisa melakukan pemeriksaan ke poliklinik dokter kandungan yang ada di Rumah Sakit.

Penyebab haid yang berkepanjangan:

  • Mioma uteri.
  • Perdarahan uterus disfungsional.
  • Efek samping KB.
  • Adenomiosis.
Yang perlu Anda lakukan adalah banyak berbaring istirahat, minum air putih yang banyak, minum suplemen zat besi untuk penambah darah. Yang utama adalah segera lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan karena tentunya perlu dilakukan USG dan pengobatan untuk menghentikan perdarahannya.Salam sehat,dr. Vina
mioma uteripenggunaan kbperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil