09 Sep 2021, 04:50Kandungan

Haid terjadi 2 kalu dalam sebulan

CD
Info Penanya: CD0
Mau tanya dok, saya setelah melakukan hubungan seksual, keesokan harinya mengalami haid sekitar 9 hari, dan 19 hari kemudian mengalami haid lagi dok, tapi masa haid nya cuma 4 hari, apakah haid saya ini normal dok ? Dan apakah saya ini masih berpotensi hamil dok setelah mengalami di atas tersebut ?
113 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Pagi CD,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Haid yang terjadi selama 2 bulan bisa menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi beberapa wanita. Namun sebenarnya haid 2 kali dalam sebulan, belum tentu disebabkan karena hal yang berbahaya. siklus haid setiap wanita berbeda-beda. Ada yang mengalami haid selama 28 hari. Ada juga yang mengalami haid selama 21-35 hari. Durasi perdarahan setiap wanita juga berbeda. Rata-rata mengalami haid selama 3-7 hari.

Beberapa penyebab haid datang 2 kali dalam sebulan :

  • Gangguan hormonal
  • Berat badan kurang atau bertambah secara drastis
  • Stres berat
  • Penggunaan alat kontrasepsi tertentu
  • Penggunaan obat-obatan teretentu
  • Dll
Anda tidak perlu khawatir jika haid 2 kali ini baru terjadi sekali. Namun jika terjadi terus menerus sebaiknya dicari tahu penyebab pastinya dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter kandungan. Berkaitan dengan kehamilan, jika Anda berhubungan kemudian dalanm beberapa hari Anda mengalami haid, maka tidak ada sel telur yang di buahi, dan tidak terjadi kehamilan. Anda juga bisa berkonsultasi secara online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
siklus haidkehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil