27 Jun 2021, 15:18Kandungan

Apakah haid dua kali sebulan tanda hamil?

DL
Info Penanya: DL0
Dok saya mau bertanya Jika melakukan hubungan pada 25 mei kemudian haid pada 8 juni dan itu telat 3 hari... kemudian 2 minggu setelah haid atau 26 juni saya keluar darah lagi apa itu tanda kehamilan?
53 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat siang, DL                  Terima kasih atas pertanyaannya.Siklus haid normal 21-35 hari sekali dengan durasi selama 2-7 hari.  Saat haid kurang dari 21 atau melebihi 35 hari atau durasinya yang berbeda makan terjadi gangguan siklus haid.  Darah haid awalnya dapat berupa flek atau bercak darah merah muda hingga kecoklatan yang kemudian akan semakin banyak dan berkurang di akhir siklus haid. 

Penyebab perdarahan di luar siklus haid :

  • Tanda akan haid.
  • Sisa darah haid sebelumnya.
  • Flek kehamilan.
  • Penggunaan KB hormonal.
  • Kelainan di rahim.
  • Infeksi di vagina.
  • Obesitas atau berat badan terlalu kurus.
Bila setelah haid tanggal 8 juni tidak ada hubungan intim lagi maka kemungkinan kehamilan sangat kecil karena setelah hubungan lalu haid artinya tidak ada pembuahan pada sel telur.  Lalu siklus haid anda akan kembali antara tanggal 29 juni-13 juli sehingga perdarahan sebelum siklus haid ini terjadi kemungkinannya merupakan tanda akan haid kembali atau gangguan hormonal akibat stres, sering begadang, atau berat badan tidak stabil.  Lakukan pemeriksaan USG dengan dokter spesialis kandungan bila perdarahan di luar siklus berulang di bulan depan. Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
siklus haidkehamilangangguan menstruasiflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil