Bagaimana cara mengatasi haid yang singkat?

EP Info Penanya: EP, Wanita, 34 Tahun
Dokter sy mo tnyk knp bulan lulu haid sy cm 2 hari ud berenti tp baru kali ini biasany sll normal,, nah utk bulan ini malah gkdtg bulan dok,, apa masi normal dok haid saya,, sy ibu rumh tg pny 3 ank dan kemaren ank yg ketiga lahiran Cesar dan sekalian sy kb steril,, ttp kandungn apa Mngkn sy Hamil dok,,
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang EP,

Menstruasi adalah siklus yang seharusnya rutin terjadi pada wanita dengan siklus 21-35 hari sekali dengan lama perdarahan saat menstruasi antara 3-7 hari. Jika perdarahan lebih singkat dari 3 hari atau lebih lama dari 7 hari dapat merupakan menstruasi yang tidak normal.

Penyebabnya sendiri bisa beragam, mulai dari gangguan hormonal, adanya gangguan di organ reproduksi, stres, aktivitas berat, dan lainnya. Jika sudah dilakukan KB steril maka kemungkinan untuk hamil seharusnya sudah tidak bisa lagi.

Apabila menstruasi dirasa mengganggu ada baiknya kembali periksakan diri pada dokter spesialis kandungan untuk dipastikan apa pemicunya dan diberikan penanganan. Lakukan juga pola hidup sehat agar membantu melancarkan haid dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi kaya vitamin dan mineral, perbanyak asupan cairan, perbaiki pola istirahat dan kelola stres dengan baik. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AN*
04 Feb 2020, 15:05
Jual Obat Aborsi Obat Penggugur Kandungan Obat Pelancar Haid Obat Telat Bulan Obat Cytotecinfo pemesanan: 0882-3800-6636 (respon cepat hubungi lewat WhatsApp)https://api.whatsapp.com/send?phone=6288238006636
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu manfaat pil KB adalah mengatasi gangguan siklus haid

9 Manfaat Pil KB Selain Mencegah Kehamilan

Manfaat pil KB yang utama adalah untuk mencegah kehamilan. Namun alat kontrasepsi ini ternyata bisa digunakan untuk mengatasi kondisi kesehatan lain. Misalnya, gangguan siklus haid, gejala PMS, migrain, dan banyak lagi.