18 Dec 2020, 21:24Penyakit Lainnya

Manfaat lampu terapi infrared untuk kesehatan

YA
Info Penanya: YA0
Apa benar lampu therapi infrared berguna bagi persendian atau memperlancar peredaran darah?
32397 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi Y,Saya akan mencoba menjawab pertayaan Anda.Kesehatan merupakan hal terpenting bagi setiap orang. Kesehatan tubuh yang baik maka fungsi tubuh akan menjadi baik pula. Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat harus kita jalani sejak muda dan konsisten agar tubuh dapat melawan penyakit, bakteri, dan virus yang ada dengan sisitem imun yang optimal.

Cara penggunaan lampu terapi infrared untuk kesehatan

Selain menerapkan pola hidup sehat, berbagai cara juga dapat dilakukan untuk tubuh menjadi lebih bugar, salah satunya menggunakan lampu terapi infrared. Cara penggunaan lampu terapi infrared untuk kesehatan, sama dengan cara menghidupkan lampu lainnya. Tekan tombol on, untuk menyalakan, dekatkan lampu dengan kulit atau sendi yang sakit dengan jarak 30-45 cm selama 10 hingga 15 menit. Alat ini tidak boleh dipakai pada kulit yang sensitif terhadap infrared, seperti organ intim, mata, kulit yang terlalu kering, dan kulit dengan infeksi yang luas.

Manfaat lampu terapi infrared untuk kesehatan

Rasa panas yang dihasilkan oleh lampu infrared, diharapkan mampu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar dan proses penyembuhan luka atau peradangan di tubuh semakin cepat. Rasa panas dari lampu terapi infrared ini juga dapat mengurangi nyeri pada sendi-sendi atau otot. Lampu terapi infrared dapat menghasilkan panas membuat tubuh kehilangan cairan yang lebih banyak, maka dari itu saat terapi, penderita harus minum yang cukup. Jika terjadi alergi, rasa terbakar di kulit, kulit memerah, dan bengkak, segera hentikan pemakaian lampu terapi infrared. Jangan lupa untuk mengobati penyebab penyakit yang ada, karena fungsi lampu terapi infrared hanya untuk membatu, bukan untuk mengobati penyakit secara langsung.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
latihan fisikradang sendiaromaterapi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil