09 Dec 2020, 14:22Kandungan

Mengapa kantung janin belum terlihat saat pemeriksaan USG?

AA
Info Penanya: AA0
Siang dok, saya mau tanya, terakhir saya haid pertama itu tanggan 25 oktober 2020 lalu saya tes pertama kali menggunakan testpack pada tanggal 3 desember 2020, disitu hasilnya garis 2 tapi yg satu masih samar dok ,karna perut saya kram, saya ke dokter kandungan untuk usg tapi hasilnya gs belum tampak sedangkan dokternya bilang sudah hamil ke 4 minggu, saya disuruh kembali. Lagi 3 minggu kemudian, apakah itu normal dok? Tadi tgl 9 desember saya cek pake tespek lagi dok dan garis 2 dengan jelas tq
5756 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Selamat siang A,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Selamat atas kehamilan Anda. Kehamilan merupakan sesuatu yang istimewa bagi pasangan yang sedang menanti hadirnya anak di dalam rumah tangga. Hubungan di dalam rumah tangga menjadi lebih harmonis, lebih berwarna, dan lebih istimewa jika anak yang dikandung sudah dinanti sejak lama.Untuk itu, selalu rawat kesehatan Anda dan janin agar semua proses kehamilan dan persalinan berjalan dengan lancar.

Pemeriksaan kehamilan menggunakan test pack

Pemeriksaan kehamilan salah satunya test pack merupakan pemeriksaan yang gampang, dan mudah untuk dibeli sehingga pemeriksaan kehamilan dapat segera dilakukan. Test pack yang masih samar walau sudah terjadi kehamilan dapat dipengaruhi oleh alat yang kurang sensitif, waktu pengecekan saat hormon kehamilan yang belum terlalu meningkat, urin yang menguap dan konsentrat hormon di dalam urin yang sedikit, ataupun karen ahal lain seperti pengaruh dari sabun kewanitaan atau perubahan keasaman vagina setelah berhubungan seksual.

Mengapa kantung janin belum terlihat saat pemeriksaan USG?

Untuk pemeriksaan yang lebih lanjut dapat dilakukan USG di dokter kandungan, namun jika pemeriksaan terlalu awal, maka terkadang kantung kehamilan masih belum terlihat, oleh sebab itu, pemeriksaan harus diulang 1 hingga 2 minggu setelahnya. Pemeriksaan kantung kehamilan juga lebih jelas jika dilakukan pemeriksaan USG transvaginal. USG ini dapat dilakukan saat kehamilan memasuki usia diatas 4 minggu hingga 6 minggu.Selama menunggu hasil pemeriksaan, Anda tetap harus menjalankan pola hidup sehat, deengan selalu makan dengan kandungan gizi yang baik, berolahraga secara rutin, menghindari angkat beban berat, kelola stress dengan baik agar Ibu dan janin selalu sehat.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
tes kehamilanmeningkatkan kesuburanpola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil